Friday, March 11, 2011

Keraguan??

Ragu?? Kapan perasaan itu pernah muncul dibenak setiap orang??
Saat memilih sekolah kah? Saat memilih pekerjaan? Saat memilih pendamping hidup? Atau bahkan saat mau menulis pun keraguan bisa muncul??

Setiap manusia, memiliki kehendak bebas yang dianugerahkan Sang Pencipta demi dinamisnya hidup. Kehendak bebas, membantu mendewasakan setiap manusia dalam hal tanggung jawab pribadi atas pilihannya. Kehendak bebas manusia pulalah yang akhirnya membentuk keraguan. Keraguan untuk melangkah...keraguan untuk mengambil resiko, bahkan keraguan untuk memilih jalan hidup itu sendiri.

Saat keraguan sedang mengintip dan mengincar kita, apa yang sebaiknya kita lakukan?? Saat keraguan membuat kita semakin takut dan kehilangan arah.....

Seorang sahabat tak hentinya mengingatkan saya untuk berdoa....Yes, I pray...tapi kenapa masih muncul rasa ragu itu? Saat arah yang tak tentu ada didepan mata begitu jelas terlihat, keraguan berkembang semakin besar. Hidup sangat menarik ya?? Sangat penuh tantangan....harus memilih ditengah ketidakpastian, harus membuat keputusan ditengah gelombang, harus mampu bertahan saat timbul kesalahan dalam pilihan. Penuh tantangan, penuh rintangan, penuh cobaan dan godaan. Tapi..........seru yaaa, hidup itu??

Komitmen! Satu kata saja...komitmen! Saat pilihan sudah dibuat, satu kata itu menjadi sangat berharga. Saat keraguan berhasil diatasi, satu kata itu pulalah yang menentukan masa depan kita. Hal lain yang paling menarik dari keraguan adalah suatu keyakinan....PASTI AKAN MUNCUL PELANGI SEHABIS HUJAN!!!

Saat keraguan sedang meraja di hati, ada PENGHARAPAN, bahwa kita tidak sendirian! Selalu akan ada jalan, selalu akan ada jawaban, selalu akan ada penyelesaian. Jadi, keraguan??? Siapa takut??!! Jangan biarkan keraguan berkuasa terlalu lama....Kalo bahasa sekarang bilang sih...HAJAR BLEHHH!!! Maju terus, pantang mundur....Kecuali kalo didepan ada tembok, berenti aja, daripada nabrak...hehehehe.

1 comment:

  1. ..cuma mau bilang, seragu apapun diriku dan dirimu, kita tak pernah berjalan sendirian..mari bergandengan tangan, bersama..

    ReplyDelete