Wednesday, March 9, 2011

From Dust to Dust

zwani.com myspace graphic comments
Myspace Ash Wednesday Comments & Graphics





Rabu Abu adalah hari pertama masa Pra-Paskah. Ini terjadi pada hari Rabu, 40 hari sebelum Paskah tanpa menghitung hari-hari Minggu atau 44 hari (termasuk Minggu) sebelum hari Jumat Agung.

Pada hari ini umat yang datang ke Gereja dahinya diberi tanda salib dari abu sebagai simbol upacara ini. Simbol ini mengingatkan umat akan ritual Israel kuno di mana seseorang menabur abu di atas kepalanya atau di seluruh tubuhnya sebagai tanda kesedihan, penyesalan dan pertobatan.

Pertobatan...mudah terucap, tapi apakah kita sungguh dapat melakukannya sepenuh hati? Bertobat, bukan hanya disimbolkan dengan abu didahi kita, tetapi sungguh memperbaiki diri, agar menjadi semakin serupa dengan Dia yang rela mengorbankan nyawa untuk menebus kita, makhluk yang paling dicintai-Nya.

Semoga dengan sungguh-sungguh menghayati makna pertobatan -from dust to dust- kita semakin didewasakan dalam iman, dan terus berpengharapan pada Dia dalam segala keadaan kita. Karena lewat pencobaan lah, Dia dimuliakan, lewat penderitaan lah nama-Nya semakin ditinggikan. Semoga dengan meneladan Tuhan kita Yesus Kristus, kitapun semakin dikuatkan dan diberi kesabaran dalam menghadapi segala tantangan hidup ini, tetap mampu berdiri tegak dan selalu mengandalkan Dia, karena tidak ada yang mustahil, bagi mereka yang percaya.

Tetap tersenyum dan berbahagia...Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin

No comments:

Post a Comment