Friday, July 29, 2011

Cinta itu BUTA?? Masa sih??

Wah, topiknya menarik nih, tentang CINTA! Hehehe. Baru kalimat pertama, udah bikin saya senyum2 sendiri :-p Hmm, dimulai darimana ya tulisannya? Jadi bingung sendiri nih, karena buat saya, topik tentang cinta itu sangat luas dan dalam. Hehehe, mulai serius kayanya....


Dimasa muda, saat gejolak emosi masih kurang stabil dan saat semua semangat muda itu begitu bergejolak, saya mungkin bisa dibilang setuju sama pernyataan kalo cinta itu buta. Kenapa begitu? Karna saya pernah terjebak oleh situasi itu. Orang yang semakin saya pikir adalah orang yang sangat arogan dan otoriter telah berhasil membuat saya dulu begitu mencintainya. Ihh, geli ya pake bahasa mencintainya...hehehe.

Yah, aneh rasanya, semakin saya mengingatnya, semakin saya berpikir, kog bisa ya dulu saya jadian ama dia?? Mungkin itulah cinta, begitu bodohnya seseorang kalau sedang jatuh cinta, atau boleh dikatakan, begitu bodohnya dulu saya bisa menyukainya. Tapi, berkat dia juga saya jadi belajar mengenai cinta. Cinta yang buat saya, tidak seharusnya buta. Cinta yang seharusnya justru begitu terang benderang sehingga kita mampu melihat dengan jelas cinta seperti apa yang kita miliki, dan bukan cinta yang gelap dan buta dimana kita harus meraba2 arah mana yang harus kita lalui.

Cinta juga membuat orang bertindak kekanakan dan sangat egois, mampu membuat seseorang bertindak bodoh tanpa dia menyadarinya bahwa apa yang dia lakukan itu begitu konyol. Seorang teman saya yang sedang patah hati, bersikap begitu kekanak2an bagi saya. Dia berusaha memberitahu semua orang kalau dia patah hati, dia juga bertingkah laku sok pamer dan sok jago untuk menunjukan kalo sebenarnya dia berharga dan tidak sepantasnya dia mendapat penolakan. Konyol, sungguh amat konyol....Anehnya, kekonyolan2 semacam itu cuma disebabkan oleh satu hal, yaitu CINTA.

Tetapi ada juga yang berbeda mengenai cinta, yaitu cinta yang bertepuk sebelah tangan. Mau diungkapkan ga bisa, dipendam rasanya bikin hati ini cenat cenut, didiemin, dicuekin dan berusaha dilupakan malahan bikin tambah sengsara. Aduuuhhh, serba salah rasanya.....

Jatuh cinta itu menyenangkan, rasanya selalu rindu terus pengen ketemu, rasanya dunia cuma berwarna kalau ada dia. Tapi, kalau cintanya bertepuk sebelah tangan, sayang juga ya kalo ngga diungkapkan. Dia kan ga tau gimana perasaan seseorang, dia juga bukan pembaca pikiran, tapi kalau diungkapkan, apakah nanti tidak akan malahan menimbulkan masalah?? Hmm.....

Orang bilang, cinta yang diawali dari persahabatan itu biasanya akan bertahan lebih lama.....Mungkin ga ya, salah seorang sahabat saya akhirnya menikah dengan sahabat saya yang lainnya. Mereka sudah lama bersahabat dan saling mengenal dengan baik karakter satu dengan yang lainnya. Lucu juga kalo mereka benar2 menikah pada akhirnya ya? Hehehe.

Lalu saya?? Terlalu sibuk menata hidup saya kembali setelah keterpurukan yang bertubi2 menimpa saya. Sepertinya sudah saatnya saya pun mencari tulang rusuk yang membentuk saya ini. Kalau gebetan2 doang sih, ada lah yaaaa....tapi, buat diungkapkan, gengsi donk, hihihi. Yah, emang jadi resiko saya sih, dia juga kaga bakalan tau kalo dia itu jadi kecengan saya, biarlah...."Jadilah padaku menurut perkataanMu" aja dech :p

Kata sahabat saya, jangan cuma pasrah donk, berusaha juga....hehehe, itu betul, betul banget, harusnya saya berusaha lebih giat ya? Kenapa saya malah santai2 aja sepertinya, disaat sahabat saya itu malahan udah punya 2 orang anak. Setiap kali melihat foto2 keluarga kecil mereka itu, rasanya saya iri dech, pengen juga seperti mereka :p

Akh, cinta...cinta, saat digenggam terlalu erat, dia malah lari, kabur, ngibrit....Saat terlalu longgar, dia pun tak terkontrol, membuat perasaan2 yang tak karuan. Saat ada di depan mata, kita malah kaga bisa liat, saat udah jauh eh, pengen digenggam. Jadi pusing sendiri....


Saat seseorang memberikan cintanya kepada orang lain, baik itu keluarganya sendiri, sahabatnya, atau pun seseorang yang tidak dia kenal sebelumnya, saat itulah dia memberikan hatinya bagi orang yang dipilihnya itu. Saya berdoa, semoga saya dan kamu yang masih sendiri, juga akan segera menerima dan saling memberikan hati ini untuk dibagi bersama. Karena sekali lagi, CINTA itu adalah suatu anugerah yang sangat indah, yang didalamnya bercampur beraneka macam emosi dan perasaan. Cinta bukan sesuatu yang membutakan bagi saya, karena saya ingin melihat, bahwa karena CINTA lah, saya bisa bahagia.

2 comments:

  1. sebenernya cinta itu terang benderang, jika tidak terang berarti belom jatuh cinta :)

    ReplyDelete
  2. cinta tidak pernah buta, karena ego lah, cinta disebut buta..:)

    ReplyDelete