Tuesday, July 5, 2011

Apa sih Penghalang Terbesar Kamu???

Saya?? MENUNGGU!!! Tapi entah kenapa, saya melakukan itu beberapa kali?! Ada pepatah yang bilang, keledai saja tidak jatuh ke lubang yang sama sampai dua kali. Kalo saya pikir2 dan renungkan lagi keputusan2 saya di masa lalu, saya TAU kalau penghalang terbesar saya itu adalah menunggu, tapi dengan dalih PERCAYA pada sesuatu (or seseorang) saya malah lebih memilih untuk terus menunggu dan menunggu, bukannya bertindak dan lebih keras berusaha, tapi terus menunggu!! Aarrgghhh....kog tiba2 merasa menyesal ya?? Saya jadi membuang beberapa tahun saya dengan menunggu!!















Anyway, orang bilang TIDAK PERNAH ADA KATA TERLAMBAT UNTUK MEMULAI SEGALA SESUATU...Dan perlu diingat juga: Never say never until u have tried it. Rasanya agak dongkol. Well, sejujurnya....dongkol banget sih sama sesuatu or seseorang yang sejak dulu membuat saya menunggu, rasanya sakit banget hati ini kalo lagi mengingat2 soal itu. Bego banget gitu rasanya!!!


Sempat terpikir kalo saya bener2 udah membuang sia2 waktu yang saya pake buat nunggu itu, dan untuk memulai semuanya lagi dari awal dan dari nol, rasanya sudah bener2 terlambat. Tapi, kalo saya membiarkan pikiran itu terus berkembang, saya malah akan benar2 hidup dengan sia2. Akan semakin banyak penyesalan yang terjadi di kemudian hari. Sudah saatnya saya untuk kembali bangkit dan menemukan kembali jati diri saya yang sempat hilang. Banyak hal yang sudah saya alami. Tapi saya juga sadar, bahwa semua orang juga mengalami banyak hal dalam hidupnya. Apa dan bagaimana jadinya orang itu dikemudian hari, ditentukan dari pilihan yang diambil sekarang.

I'm not a loser! And I don't wanna be a loser! Saya harus bangkit, saya mau bangkit, saya memilih untuk memperbaiki kesalahan2 saya di masa lalu. Rasa penyesalan itu sungguh sangat menyiksa. Saya pernah mengalaminya, bahkan saya masih belajar untuk mengatasinya. Saya tidak mau terpuruk lagi dalam penyesalan2 saya. Saya percaya bahwa semua orang ditakdirkan untuk bahagia, semua orang ditakdirkan untuk menjadi pemenang, semua orang ditakdirkan untuk sukses dan semua orang ditakdirkan untuk menjadi matang dan dewasa. Satu hal yang membedakannya hanya sebuah kata sederhana, yaitu PILIHAN.

Saya memutuskan untuk memilih bertindak, sekarang, saat ini juga. Hidup lebih berguna dan produktif. Saya memilih untuk bahagia dan mencapai semua cita2 saya. Saya memilih untuk bertindak dan terus bergerak. Saya tidak mau dan tidak akan menunggu lagi hal2 yang tidak layak. Saya percaya Yang Maha Kuasa melihat pilihan saya, akan merestui dan mendukung saya. Dia yg Maha Bijaksana akan menuntun saya, agar tidak jatuh lagi.

Mari bertindak, jangan menunggu lagi!! Jadi, apa sih penghalang terbesar kamu???

No comments:

Post a Comment