Wednesday, April 27, 2011

EASTER 2011....Mantabs!!!

Wahhhhh, Paskah!!!
Paskah...selalu seru buat saya. Kenapa?? Ini beberapa alasannya:


1. Pantang dan Puasa

Well, untuk yang satu ini.....begini kisahnya. Setiap menjelang Paskah, saya selalu merasa tertantang untuk pantang dan puasa full selama 40hari. Kenyataannya??? Hahaha, kalian yang mengenal saya dengan baik tentu akan tau jawabannya. Tentu tidaklah, pasti batal di tengah jalan, apalagi Paskah taun ini ada godaan menarik dari salah seorang sahabat saya yang datang ke Bandung untuk merayakan Paskah bersama, dan kegagalan terbesarnya justru terjadi di hari Jumat Agung!! Paraaahhh.....hehehe.


2. Mengikuti Jalan Salib setiap hari Jumat

Kalo yang ini, khusus taun ini: Sukses BESAR!! Tidak terlewatkan satu hari pun, bahkan untuk Jalan Salib hari terakhir yang biasanya diadakan pas Jumat Agung Pagi2 pun, berhasil coiii. Padahal taun2 sebelumnya, biasanya gagal di hari terakhir karena males bangun pagi...hehehe.


3. TUGURAN

Tahun ini, kami para Lektor kebagian tugas memimpin Tuguran sesudah misa Kamis Putih. Dannnn....secara taun ini Koordinator Lektor alias Ketua Lektornya agak2 "sableng dan nakal", maka dengan bangga itu si Ketua, membawa para anak buahnya untuk ikut2an "sableng dan nakal". Hahahaha....Sehabis tuguran, kami pergi makan perkedel. Kalo orang Bandung, pasti tau sama yang namanya Perkedel Bondon (warung makan yang baru buka tengah malem (mungkin sekitar jam 23.00 WIB) dan menjual perkedel kentang yang dimasak pake tungku arang, bukan pake kompor gas or minyak). Seperti ada tertulis dalam Kitab Kejadian yang dibacakan tiap Malam Paskah: "Tuhan melihat segala sesuatunya itu baik, dan jadilah demikian", hihihi. Sesudah tuguran, kami langsung ke tempat si penjual perkedel itu, dan saya baru pulang jam 2 pagi! (Setelah "merayu" salah seorang prodiakon yang mau nganterin saya pulang, hahaha). Besoknya, harus bangun jam 6, karena mau Jalan Salib...-_-"

Lektor2 yang berhasil dibujuk pecicilan, hehehe 

4. Latihan Lektor yang sangat BANYAK!!

Yups! Dalam rangka persiapan Paskah, latihan lektor yang biasanya seminggu sekali, ini diadakan seminggu 3X!!! Dan itu dilakukan antara 1-1.5 bulan sebelum Paskah!!! Melelahkan, membosankan, dan menguras tenaga....Dari latihan Minggu Palma yang harus mengumpulkan sekelompok orang untuk tugas pembacaan Kisah Sengsara, sampe pembacaan Bacaan Malam Paskah yang banyak, belum lagi tata gerak, Gladi Resik-Gladi Resik dan rapat2 nya!!! Bener2 sibukkkkk....


5. Ketegangan2 selama Pekan Suci

Tegang karena takut salah baca atau melakukan kesalahan saat bertugas, tegang kalo2 ada petugas2 lektor yang dateng telat, tegang saat ada lektor2 yang tiba2 keabisan suara saat baca, dan ada kasus2 lain yang tak terduga yang ternyata terjadi selama Masa Paskah taun ini. Hihihi, kalo diinget2 lagi....seruuuuuu!!! 


6. Kedatangan seorang sahabat untuk merayakan Paskah bersama

Nahhh...ini yang ditunggu2 selama menjelang Paskah! Saya bertemu seorang teman baru dan sekaligus "membongkar" kepribadian temen lama saya yang suka jaim dan dulu suka susah diajak "gila2an", hehehe, kami seru2an selama liburan. Mau tau salah satu alasannya? Karena saya butuh "PelampiasaN" setelah persiapan Paskah yang sangat melelahkan itu.....Mau liat hasilnya???  
    



 
 Seru kan?? Ini cuma sebagian saja keseruan yang terdokumentasi, hahaha

Makna Paskahnya??? 
Untuk yang satu ini, jawabannya ada dalam hati masing2 aja dech ya??? Hahahahahahaha

 

3 comments:

  1. Paskah tergokil nih, taun ini :D

    ReplyDelete
  2. ternyataa kedatangan saya bener2 dinantikan yaa..hihi..i had great easter too..berbeda, dan menyenangkan..:) we should do it more often ya..:D

    ReplyDelete
  3. Yoii, setujuuu..do it more often and more different if possible :D Dinantikan donk dear, buat gila2an gini mah, hehehe

    ReplyDelete