Tuesday, April 19, 2011

FIGHT! FIGHT! FIGHT!!!

Rasanya udah lama neh ngga nulis blog. Kangen juga...
Sejujurnya, belakangan ini mood nulis lagi kurang bagus, tapi setelah dipikir2 kalo begini terus dibiarkan, bisa2 saya ngga nulis2 lagi dech.


Yup! Bener banget!! Untuk hal2 yang baik kenapa kecenderungan manusia itu menunda2 ya?? Pengen cepet lulus, menunda belajar, pengen cepet kerja, menunda kirim surat lamaran, pengen cepet sukses, menunda pekerjaan. Well, untuk hal yang satu ini....sebenernya saya ngga bisa menulis banyak, karena saya pun punya kecenderungan seperti itu....hehehe.

HHufff....emang semakin dewasa, manusia itu sebenernya diharapkan menjadi semakin matang dan menjadi manusia yang semakin lebih baik. Tapi beberapa orang menutup mata, telinga dan hatinya untuk berubah menjadi orang yang lebih baik dan merasa sangat nyaman dengan dirinya sendiri, padahal belum tentu orang itu telah menjadi dirinya yang terbaik.

Sebetulnya ada hal penting yang saya pelajari berdasarkan pengalaman sehari2 saya. Kalau lagi malas, jangan turutin kemalasan itu. Kalau mood saya lagi kurang bagus, harusnya tidak saya turutin juga. Atau kalau pikiran negatif sedang mengancam harusnya pikiran itu dapat dikalahkan. Musuh paling utama dalam hidup kita sebenarnya bukan orang2 jahat yang ada disekitar kita. Musuh terberat kita sebenarnya adalah mengalahkan diri kita sendiri! Duuhhh, ingin mengeluh, tapi harus saya lawan dengan rasa syukur! Wah, lagi pengen bermalas2an dengan mengajukan berbagai alasan2 yang tidak masuk akal, tapi harus saya lawan dengan melakukan hal2 berguna. Gawatt, pikiran negatif lagi menyerang, tapi harus saya lawan dengan optimistis dengan segala kemampuan menciptakan energi positif!!!

Seperti keadaan saya saat ini, rasanya ingin banget mengeluh, tapi diluar sana...ada orang2 yang sakit dan tidak mempunyai kesehatan yang saya miliki, yang patut saya syukuri. Ingin sekali bermalas2an karena cuaca mendung dan baru saja hujan turun, tapi di luar sana ada orang2 yang bahkan tidak punya tempat berteduh dan harus bekerja keras seharian untuk mencicipi sesuap nasi. Ingin sekali bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki segala keputusan yang sepertinya salah, tapi jika benar mesin waktu itu ada, dan saya memperbaiki apa yang saya pikir salah, mungkin saat ini, akan menjadi saat yang berbeda. Saat2 yang mungkin benar akan lebih baik, tapi alangkah repotnya kalo ternyata malahan menjadi lebih buruk. Jadi belum tentu juga mesin waktu itu akan bermanfaat. Tidak ada gunanya mengulang masa lampau yang sudah terjadi. Bukankah akan lebih baik jika kita memutuskan untuk melangkah kedepan?

Memang benar, sebisa mungkin kita mencoba mendewasakan diri dengan berjuang! Tanpa kenal lelah, memperbaiki segala yang salah, memperbaiki kebiasaan2 yang keliru, tetap berpikir positif dan mampu mengembangkan motivasi diri, karena mengalahkan diri sendiri dan memacu semangat diri, hanya bisa dilakukan oleh diri kita sendiri. Hanya pribadi dalam dirilah yang memutuskan dan memilih jalan mana yang mau kita tempuh. Terus berjuang menuju kesempurnaan! FIGHT! FIGHT! FIGHT!!


1 comment:

  1. gara2 baca ini mau malas malasan malah jadi malas untuk malas --"??!! %#@*&
    :D
    SEMANGATTT !!!!

    ReplyDelete