Monday, April 4, 2011

Say NO to Suicide!!!

Beberapa hari yang lalu, saya mendengar berita heboh lagi tentang seorang pemuda yang melakukan bunuh diri karena urusan asmara!!! Dan kalau saya perhatiin, semakin hari di negara kita ini semakin banyak saja kasus2 bunuh diri, entah beralasan asmara, ekonomi, stress dan sebagainya.

Bunuh diri?? Oh...My...God!!! Boleh kan kalau saya merasa sangat heran, bagaimana mungkin seseorang bisa berpikiran dan bahkan melakukan bunuh diri?? Yup...bagi saya, aneh banget kalo sampe seseorang itu bisa begitu "berani"nya menghabisi nyawanya sendiri. Kadang, menurut saya, karena hal2 yang tidak masuk akal!

Bayangkan saja.....di ruang2 Rumah Sakit dimanapun di seluruh dunia, pasti ada saja orang2 dengan penyakit berbahaya yang umurnya hanya tinggal "menunggu waktu" saja, mereka yang berjuang mati2an agar bisa kembali sehat, menyelesaikan tugas dan kewajibannya bagi keluarga, teman2, pelayanan dan pekerjaannya. Mereka yang menyesali pola hidupnya yang kurang sehat yang membuatnya terbaring sakit dan tak berdaya. Mereka yang berharap memiliki kesempatan kedua untuk memperbaiki segala kesalahan dan kekhilafan yang telah mereka lakukan. Mereka yang mempunyai semangat, daya juang dan cita2 luhur yang harus terhenti karena maut!

Tapi di sisi lain, ada orang2 yang dengan "gampang"nya menyelesaikan masalah hanya dengan "bunuh diri" yang sebenarnya masalah itu tidak akan selesai dengan begitu saja! Betapa ironisnya hidup manusia itu, ya!
Orang2 yang berpikiran sempit, pasti akan menyelesaikan masalah dengan bunuh diri, mereka yang tidak berpengharapan pasti berpikir bunuh diri itu lebih enak dan gampang, dan yang pasti mereka yang berniat bahkan telah melakukan bunuh diri itu artinya dia tidak mencintai dan mungkin merasa tidak dicintai oleh Tuhan, keluarga dan orang2 terdekatnya!

Saya membuat tulisan ini, bukan hendak menghakimi siapapun, saya membuat tulisan ini bukan untuk "menghujat" siapapun, saya juga tidak membuat tulisan ini untuk memandang rendah dan menilai pilihan2 dan keputusan2 siapapun, tapi saya ingin mencoba membuka pandangan dan pikiran orang2 yang pernah atau bahkan sedang memikirkan niat untuk bunuh diri.

YOU ARE NOT ALONE!!! Tetaplah memiliki HARAPAN, karena Yang Maha Kuasa tau segala derita dan bebanmu, Dia tidak mungkin membiarkan manusia sampai jatuh tergeletak. Dia akan selalu mengangkatmu kembali saat segala sesuatu begitu berat bagimu. JANGAN PERNAH berpikir bahwa kamu seorang diri sajalah yang paling menderita, kamu masih punya keluarga yang mencintaimu, kamu punya teman2 yang setia mendampingimu, dan diatas segalanya, kamu punya TUHAN yang mampu mengangkat segala bebanmu.


JANGAN MENYERAH!!! Masih banyak orang lain disekitar kita yang lebih menderita. Masih banyak juga orang2 di sekitar kita yang begitu mencintai kita...sadarilah, dan tetaplah berdoa. Jika kita berpikir bahwa orang2 terdekat kita bahkan telah menjauh dari kita, YAKINLAH bahwa Penciptamu tak akan pernah jauh darimu, Penciptamu akan selalu mencintai dan memeluk kamu, setiap kali kamu membutuhkannya.

Mari HIDUP LEBIH BAHAGIA!!!

1 comment:

  1. Banyak orang kesepian di tengah dunia yang semakin sempit dan mengalami global warming ini. ironis, semakin banyak manusia, semakin sedikit kasih sayang yang disebarkan. Setiap individu berjuang demi dirinya sendiri. Banyak mulut ingin didengar, banyak telinga ingin mendengar, banyak sosok ingin direngkuh dan dipeluk, meski tak menyelesaikan masalah. Banyak orang mementingkan diri sendiri, lupa, kalau ada orang2 di dekat mereka yang butuh pertolongan dan kasih sayang...mari berbuat kasih, sekecil apapun itu...

    ReplyDelete