Wednesday, May 18, 2011

Saya Percaya, Hari ini Saya akan Menjadi Lebih.....

BERSYUKUR!! Hehehe....Yah, bener banget, satu kata yang sangat mudah terucap, tapi kadang tidak semua orang mampu melakukannya. Apalagi kalo orang itu lagi dalam keadaan yang sedang down dan mengalami kesulitan dalam hidupnya. "Wong lagi susah kog disuruh bersyukur??", begitu biasanya jawaban orang2 tatkala ditengah kesusahan dinasehati untuk terus bersyukur....Hahaha, logikanya bener juga kali ya?? Orang lagi susah, apanya yang bisa disyukuri???

Tapi, kalo boleh jujur, saya juga dalam proses ke arah itu, terus menerus mensyukuri nikmat, anugrah dan mujizat2 yang terjadi dalam hidup saya. Apapun dan bagaimanapun keadaan saya. Ya, saya lakukan itu hari ini, dan tau ga apa yang terjadi??



Hari ini saya dapet temen baru, yang juga sekaligus jadi guru buat saya. Seperti di tulisan saya sebelumnya, saya selalu bilang, lakukan aja...hasilnya biar Yang Kuasa aja yang menentukan, yang penting kita sudah berusaha. Nah itu yang saya lakukan, saya terus berusaha, entah bagaimana caranya pokonya lakukan, usahakan, kerjakan dan terus ulangi. Sekarang saya seperti mendapat sedikit demi sedikit jawaban atas pertanyaan2 yang saya perlukan, pelajaran2 berharga tentang hal2 yang bisa saya jadikan pengalaman dan pengetahuan baru. Jadi, lakukan saja!!! Tetep berusaha, karena kita belum tentu bisa langsung melihat hasilnya, jadi bertekun saja....

Ada temen baru yang baik yang saya syukuri hari ini....Ada request baru yang juga saya syukuri hari ini....
Ada kesehatan yang terpelihara yang saya miliki sampai hari ini...
Ada nafas hidup baru, mujizat baru yang saya nikmati hari ini...
Ada keluarga dan sahabat yang mencintai saya sampe sekarang...
Ada tempat berlindung yang menaungi di atas kepala saya....Tempat tidur yang empuk, selimut yang hangat, ditemani boneka2 lucu dan imut (seperti saya :-D *narsisnya kumat*)
Ada pelajaran2 baru yang saya dapatkan hari ini...
Ada pengetahuan2 baru yang meningkatkan kecerdasan otak saya...
Ada undangan doa di komunitas dan lingkungan saya....
Ada 100 alasan untuk berkeluh kesah tapi ternyata, kalau mau dihitung lebih jelas, ada 1000 alasan untuk lebih bersyukur....



Kemarin salah seorang Pastor favorit saya berkotbah....."Bersyukur itu bisa memberikan kepuasan batin" (eh, apa ya?? Kayanya bukan gitu....lupa! Hehehe, tapi intinya kurang lebih seperti itu lah :-D)
Saya masih dalam proses itu, tapi belum apa2, saya sudah merasakan manfaatnya, sekecil apapun itu....Bersyukurlah, karena belum tentu orang lain memiliki apa yang bisa saya syukuri ini.

Jadi, buatlah keputusan! Bicaralah pada dirimu sendiri saat memulai hari baru, saat pagi hari dan sebelum beraktivitas. Katakan: Saya Percaya, Hari ini Saya akan Menjadi Lebih....(bisa kamu isi dengan keinginan kamu sendiri) tapi buat saya...titik2 itu akan saya isi dengan kata: BERSYUKUR!!

2 comments:

  1. saya senang membaca post ini..kemajuan besar buatmu Darling...:) Keep your head up and be grateful for every little thing in your life. Ada banyak yang lo punya dan tidak dipunyai oleh orang laen..:) GBU Sist!

    ReplyDelete
  2. Yups, thanks to you who keeps reminding me and support me!! GBU too, Sist!

    ReplyDelete