Friday, July 5, 2013

My Life Has Been Changed....

Yesss, it's true!!! Selama setahun terakhir ini hidup saya menjadi totally different. So many beautiful things happened. Sebelum tahun ini, saya mengalami hari-hari yang sangat berbeda dengan apa yang saya alami beberapa waktu terakhir. Memang, ditahun ini tidak begitu banyak kenalan baru yang saya temui, tidak sebanyak ditahun sebelumnya. Namun ternyata, tahun ini menjadi tahun yang justru lebih baik.

Kenalan baru, teman-teman baru, ternyata tidak selalu memberikan dampak yang positif. Malah justru sebaliknya, teman-teman baru kadang ada yang membawa efek destruktif. Teman dan sahabat, ternyata memang seperti berlian. Mereka harus melewati tahap-tahap dan jangka waktu yang cukup lama serta benar-benar teruji untuk menjadi indah dan berharga. Hanya yang tahan ujilah yang akhirnya bertahan dan menjadi sahabat sejati.

Beruntung saya sudah menemukan sahabat yang teruji. Beberapa orang disekitar saya mungkin berpikir bahwa saya pemilih. Iyaa, tentu saja. Saya selalu mencari yang terbaik, semua orang juga begitu. Hanya orang yang bisa memberikan efek positif yang akhirnya akan bertahan dan menjadi sahabat saya. Saya terbuka pada semua orang dan tidak menutup diri kepada orang-orang tertentu. Namun untuk mencari sahabat, tentu saja saya sangat pemilih.

Saya belajar bahwa untuk menjadi yang terbaik, harus bergaul dalam lingkungan yang terbaik juga. Saya belajar, tidak ada yang sempurna namun ada yang bisa saling menyempurnakan. Saya juga belajar bahwa apabila kita mencoba setia dan berusaha menjadi yang terbaik, maka Sang Mahakuasa akan menunjukan jalan dan memberikan lingkungan-lingkungan yang terbaik pula.

Saya sangat bersyukur dapat menyadari betapa Sang Pencipta sangat mencintai saya sehingga Dia selalu memberikan teman-teman yang baik dan membangun. Begitu ada teman yang berdampak negatif dan destruktif, Dia selalu menjaga dan menunjukan pada saya serta sesegera mungkin manjauhkan diri saya dari teman-teman destruktif itu. Yup! Kalau boleh dibilang beruntung yaaa, saya setuju. Saya memang beruntung. Beruntung punya Tuhan yang baik, beruntung saya dipercayakan memiliki sahabat-sahabat yang terbaik. Beruntung saya bisa berbagi ucapan syukur saya.

Sahabatku, percayalah, apabila Anda dengan setulus hati memohon yang terbaik dan berusaha menjadi yang terbaik. Maka hanya yang terbaiklah yang Anda dapatkan. Sang Pencipta itu tidak buta, Ia Maha Mengetahui. Ia Hakim yang adil, ada anugerah dibalik usaha keras, ada berkat dibalik niat tulus, ada damai dibalik setiap pengharapan. Mari menjadi yang terbaik agar kita juga dikelilingi hanya oleh orang-orang yang terbaik.

No comments:

Post a Comment