Tuesday, January 10, 2012

Dilarang BERASUMSI!!!


Yup! Saya termasuk golongan kaum liberal, suka kebebasan (terutama dalam mengemukakan pendapat dan bertukar pikiran), ngga suka terlalu basa basi busuk, selalu mencoba terbuka dan jujur aja apa adanya. Kalo ngga suka ya bilang aja ngga suka, ngapain pura2 suka tapi lalu mengomel dibelakang. Ngapain juga pura2 baik, tapi dibelakang menjelek2an bahkan memfitnah orang lain. Cape deccchhhh......

Segala hal yang diawali dengan asumsi-asumsi yang tidak berdasar, pasti akan membawa kepada kesalahpahaman. Jangan menilai orang dari luarnya saja, kenali dulu hati, pikiran dan karakter seseorang sebelum menilai lebih lanjut tentang bagaimana kepribadian seseorang itu. Apa dengan menjadi seorang yang pendiam, itu membuktikan kamu orang yang paling benar? Atau apa dengan menjadi orang yang terlalu spontan itu membuat kamu dinilai sebagai biang gosip??? Hanya orang2 berpikiran sempit dan picik yang menilai orang hanya dari satu atau beberapa kali pertemuan.


Asumsi, selalu menimbulkan pemikiran2 yang terkadang menjadi terlampau aneh....Orang ngga ada apa2, kog dibilang ada perasaan? Orang cuma iseng, kog dianggep serius? Orang cuma mencoba bersikap natural, eh disangkanya berlebihan alias lebay?? Orang cuma mau memperluas pergaulan, eh disangkanya kecentilan kali yaaa?? Hahhh.....bener2 bikin cape tau, sama orang2 yang suka berasumsi itu! Coyyy, suka2 saya aja kali, selama saya tidak merugikan orang lain dan tidak merusak nama baik keluarga maupun mencoreng nama organisasi atau lingkungan sekitar saya serta bertentangan dengan ajaran Tuhan, saya rasa saya bebas berekspresi kan? Bebas bergaul dan bebas pula bersikap! Kalo kata Bon Jovi: IT'S MY LIFE!!! Ngga usah usil dan mencoba mengatur hidup orang lain, hidup sendiri aja belum tentu suci kan?

To the point aja lah jadi orang, ngomong aja terus terang, daripada bergunjing dan menimbulkan dosa. Daripada ngomong dibelakang dan menimbulkan kesalahpahaman dan merusak nama baik orang lain. Apa susahnya sih hidup dalam kejujuran dan keterusterangan saja? Ngga usah sok suci dengan alasan mau menjaga persahabatan, ngga usah sok benar dengan mengganggap bahwa kalo jujur itu akan merusak pertemanan karna kadang kejujuran itu memang menyakitkan. Dan terutama jangan menilai hanya berdasarkan asumsi semata!!!


Kalau kamu berkata jujur lalu kamu kehilangan teman atau seseorang yang kamu bilang sebagai "sahabat", itu artinya KAMU TIDAK PUNYA SAHABAT SEJATI. Saya dan sahabat saya selama ini selalu jujur kog, dan itu telah berlangsung selama bertahun2. Yes! It's you C-P-P!! I'm so glad that I have you, the very best friend, EVER!!! Setiap hari merupakan hari yang penuh berkat bagi saya, karena saya punya sahabat sejati seperti kamu. Kamu sahabat terbaik yang saya punya sampai saat ini. Tetaplah jujur dan selalu terbuka seperti sekarang, saling mengingatkan dan menegur saat ada sesuatu yang salah dari persahabatan kita. Saya bersyukur, karna cuma sama kamu saya dan persahabatan kita, BEBAS DARI ASUMSI!!! Agree???

Buat para teman2 baru saya: STOP BERASUMSI sama saya! Bilang aja apa adanya, jujur dan terbukalah, karna sampai saat ini, saya termasuk orang yang TERBUKA, apa adanya aja (dan semoga begitu untuk seterusnya). Ngga usah ngomongin saya dibelakang, saya sangat tidak suka hal2 yang seperti itu. Yahhh....kalo kamu tidak mampu berkata jujur sama saya, selamanya kamu hanya akan menjadi teman biasa saja dan maaf, maaf saja ya, jangan merasa tersinggung kalau saya tiba2 sedikit menjaga jarak ataupun menjauh or bersikap berbeda sama kamu, karna saya kurang cocok dengan orang2 yang suka berasumsi seperti itu (Note: Ini bukan ancaman kog, santai sajaaaa.....hahaha. Hanya sebagai pengetahuan aja).


Saya menulis semua ini, bukan untuk mencari musuh atau menyindir seseorang, tapi buat siapa saja yang baca blog ini (baik kenal saya dengan baik maupun tidak), alangkah baiknya apabila mulai sekarang marilah kita menjadi pribadi2 yang terbuka, saling jujur dan saling menghargai satu dengan yang lain, karena kejujuran itu sangat mahal harganya, tak dapat tergantikan oleh apapun di dunia ini. Ingatlah, "Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya" (Amsal 11:3).




1 comment: