Tuesday, September 20, 2011

Terombang - ambing...

Kalo yang saya maksud adalah terombang-ambing di tengah lautan di atas sebuah Kapal Pesiar mewah, diterangi cahaya bulan dan pemandangan bintang dikejauhan disertai alunan musik romantis, pasti semua orang akan beranggapan bahwa itulah kondisi terindah dari suatu keadaan yang terombang ambing. Hehehe.


Tetapi sayangnya, terombang ambing yang saya maksud kali ini bukan ke arah definisi itu sama sekali. Bagaimana kalau ternyata yang saya maksud sebenarnya adalah kondisi terombang ambing dalam lautan kehidupan. Rasanya seperti dipermainkan. Saat saya pikir bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat ternyata hasil yang didapat tidaklah seperti yang saya harapkan. Belum lagi urusan hati...bagaimana menurut kamu, kalau berbicara masalah cinta. Saat kau berpikir kalau ternyata kau menyukai seseorang, dan berakhir dengan pikiran bahwa ternyata orang yang kamu sukai tidak mempunyai perasaan yang sama. Apa kamu akan menyangkalnya? Atau kamu akan terus berusaha mendekatinya? Atau memang kamu saja yang berasumi tentang semua itu?


Akh, entahlah apa ini...tapi rasanya perasaan terombang ambing membuat pikiran dan hati tidak dapat bekerja sama dengan baik. Rasanya otak ga berfungsi maksimal, hati rasanya menutup semua logika, berharap pada sesuatu yang tidak pasti sekaligus takut kalau ternyata harapan itu tidak menjadi kenyataan. Rasa takut kadang membuat seseorang, termasuk saya juga, tidak berpikir dengan jernih. Tidak dapat bertindak apa2, rasanya tak berdaya. Terasa lelah saat harapan lama2 terlihat semakin kabur...

Perasaan manusia benar2 beragam ya...bikin tak menentu, rasa suka dan sayang terhadap seseorang bisa membuat hati jadi gundah gulana (ciee, bahasanya...). Terus, yang bikin senewen itu adalah, perasaan itu muncul begitu saja, ngga bilang2 dan waktunya pun dateng kapanpun. Diperparah lagi sama keadaan ketidakmampuan kita untuk mengontrol perasaan itu sendiri. Kalo suka ya terus menjadi suka....mau dikontrol biar jadi ngga suka malah ngga bisa. Kalo lagi nyebelin, dibikin sebel juga susah, yang ada malah jadi kangen, hihihi. Seru ya perasaan flirting2 ini??


Eh, kog jadi sepertinya saya lagi curhat pribadi ya? Hohoho....Saya lagi sangat menyukai keadaan seperti ini!! Seru dan bisa dibikin jadi ngegemesin, trus udah gitu, suka tiba2 ngomong sendiri, senyum2 sendiri, ngelamun sendiri, marah2 sendiri....hahaha, lucu....Tapi sebetulnya keadaan terombang ambing sendiri seperti dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Satu sisi, saya bisa menikmatinya, disisi laen malah gemes sendiri, kesel sendiri kalo ternyata malah tidak sesuai dengan harapan dan keinginan saya. Booo, emang saya juga tau sih, ngga semua harapan dan keinginan saya bisa jadi kenyataan, tapi yaaa, gimana ya, rasa deg2an yang membingungkan ini malah bikin suasana hati yang berbeda banget.

Ohya, temen saya bilang, kalo saya itu romantis.....Jangan2 gara2 itu ya, saya jadi ngga karuan seperti itu. Saya sih ngga ngerasa tuh kalo saya romantis, tapi kalo diromantisin yaaaa, siapa juga yang nolak, asal jangan romantis lebay aja dechh...hehehe....


Saya jadi penasaran saat orang lain atau mungkin kamu yang saat ini juga dalam keadaan yang sama dengan saya, merasa terombang ambing, gimana sih ngatasinnya? Rasanya pengen sharing sama kamu yang lagi punya perasaan yang sama. Sepertinya berbagi perasaan yang sama mungkin akan bisa mengurangi pikiran2 saya sendiri yang suka merantau kemana2. Atau setidaknya bisa sedikit membantu saya mengontrol perasaan saya ini. Kalo membahas topik cinta dan perasaan, emang ngga ada matinyaaa...selalu ga beres2 dan selalu bikin penasaran. Cinta?? Hmmm....apa ini artinya saya lagi jatuh cinta yaaa????

No comments:

Post a Comment